Pernah Menzalimi Orang - FORUM HTA

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, September 24, 2017

Pernah Menzalimi Orang

Seorang yang Sedang Dibully ( Foto @Source )
Assala'mualaikum Wr. Wb. Mimin HTA yang saya hormati. Perkenalkan nama saya Yuyun, saya memiliki masalah yang sangat membebani hati dan pikiran saya.

Diwaktu usia saya 15 tahun, saya pernah menzhalimi orang lain; ada 3 orang. Salah satunya seorang pedagang.

Setelah dewasa saya pun berprofesi sebagai pedagang, karena waktu masih remaja saya tidak mau sekolah dilingkungan tempat saya tingal. Saya bilang dia aneh, pendiam, pemarah dan stres.

Sekarang saya selalu dihantui perasaan bersalah, menyesal, takut dengan apa yang pernah saya lakukan dulu?

Apa yang harus saya lakukan, bila orang yang pernah saya zalimi telah tiada, meninggal dunia?

Doa apa yang harus saya baca agar hati/pikiran saya menjadi tenang?

Demikian curhatan sekaligus pertanyaan saya semoga Mimin HTA bisa memberikan jawaban yang bisa menjadi solusi, begitu juga dengan sobs HTA yang mau menambahkan.

Curhatan Dari Sobs Yuyun, Klender - Jakarta.

Banyak berdoa kepada Allah, 'Ya Allah, terimalah amal ibadahnya. Ampuni semua dosanya, lapangkanlah kuburnya, 'kemudian banyak bersedekah mengatasnamakan orang tadi.

Bayangkan mukanya kayak apa karena namanya tidak tahu. Atau menyantuni anak yatim, niatkan atas nama si anu, fakir miskin, itu bisa saja.

Tidak cukup berdoa dan zikir, baik dengan tahmid atau takbir, tapi banyaklah baca al-Qur'an. Zikir juga dengan perilaku, kalau kita punya rezeki, kita sedekah atau infak.

Kita diberi umur sama Allah, nah, manfaatkan umur itu dengan hal-hal yang baik. Kemudian kita diberi ilmu oleh Allah, kita diharuskan mengamalkannya agar bermanfaat.

Buat sobs HTA yang mau menambahkan silahkan untuk berkomentar di bawah ini ?

Post Top Ad

Your Ad Spot